Obat Hipertensi Herbal

Obat Hipertensi Herbal – Tidaklah sulit untuk membantu mengobati hipertensi, jalan medis tidak selalu dipakai sebagai cara mengobati hipertensi, sebab tanaman herbal yang dijadikan obat herbal masih bisa digunakan untuk menolong menurunkan hipertensi yang memiliki manfaat dan khasiat mengatasi berbagai macam penyakit serta baik untuk tubuh.

Obat Hipertensi Herbal

Obat Hipertensi Herbal

Untuk mengobati hipertensi, tanaman herbal yang bisa digunakan seperti:

  • Dengan daun sambiloto

Obat fitofarmaka salah satunya bisa menggunakan tanaman herbal daun sambiloto yang sudah banyak dikembangkan dan diteliti. Rasa pahit adalah ciri khas yang dimiliki oleh daun sambiloto. Cukup banyak khasiatnya terdapat dalam daun sambiloto, yaitu untuk penawar racun, penghilang nyeri dan sebagai anti peradangan. Obat disentri, antihipertensi, antidiabetes, obat demam dan tonikum adalah manfaat lainnya yang bisa dimanfaatkan.

Efek antihipertensi dipunyai oleh sambiloto ini menurut Tan Bk dan Zhang CY dari Universitas Nasional Singapura yang sudah menelitinya. Relaksasi otot polos pada dinding pembuluh darah yang dilaluinya menghasilkan efek ini. Pemecahan partikel yang dapat menjadi penyumbat pembuluh darah adalah laporan lain karena terdapat efek fibrinolisis.

  • Dengan salam

Wight (Syzgium polyanthum) adalah nama latin dari daun salam. Eugenol, sitrat, minyak asiri, flavonoid dan tanin merupakan kandungan yang terdapat dalam daun salam.Obat kencing manis, obat hipertensi, obat diare, diuretik, obat diabetes dan obat maag adalah khasiat yang dimiliki daun salam. Pada saat berjalan, rasa sakit bisa dihilangkan dengan daun salam dan sebagai analgetik juga. Daun salam segar adalah yang bisa dipakai untuk membantu mengobati hipertensi.

  • Dengan daun dewa

Banyak khasiat dimiliki oleh daun dewa, ini berdasarkan hasil dari penelitian. Umbi dan daunnya yang diperoleh untuk khasiat ini. Sebagai pelancar haid, mengobati payudara bengkak, menghentikan pendarahan, memperlancar sirkulasi darah dan mengobati luka terpukul adalah khasiat lain dari daunnya. Tulang patah, pendarahan dan mengatasi darah beku adalah manfaat yang dimiliki oleh umbinya.

Mempercepat dan mempermudah darah membeku, sirkulasi distimulasi, pembersih racun, menghentikan pendarahan, menghilangkan panas dan mencairkan darah beku adalah zat efek farmakologis yang terdapat dalam daun dewa sebagai antikoagulan. Tanin, minyak asiri, saponin dan flavonoid adalah zat terkandung dalam daun dewa.

This entry was posted in Obat Hipertensi Alami and tagged , , , . Bookmark the permalink.