Pengobatan Tradisional Hipertensi

Pengobatan Tradisional Hipertensi – Resep nenek moyang jaman dulu yang pernah dipakai bisa dipilih atau dicoba kembali yang tidak ada salahnya untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi. Pengobatan tradisional istilah inilah yang lebih dikenal bagi nama pengobatan tradisional hipertensi tersebut. Obat dokter peran fungsinya tidak digantikan dengan maksud pengobatan tradisional ini. Sebelum pelayanan kesehatan yang tepat kepada pasien penderita bisa diringankan dengan obat tradisional. Ada baiknya pengobatan modern yang dibawah pengawasan dokter bisa dibarengi dengan pengobatan tradisional ini.

Pengobatan Tradisional Hipertensi

Cara pemakaian dan cara pembuatannya sebaiknya diperhatikan pada saat ramuan Pengobatan Tradisional Hipertensi dan terapi jus dimanfaatkan dan dipakai bahan-bahan alami ketika mengkonsumsi ini.

Pengobatan Tradisional Hipertensi

Pengobatan Tradisional Hipertensi harus dilakukan memperhatikan hal-hal berikut. Hipertensi atau tekanan darah tinggi sebaiknya menghindari obat alami ini:

  • Liquorice: Tekanan darah bisa meningkat jika mengekstrak atau mengeringkan akar tanaman ini dan gagal jantung bisa terjadi. Jika menderita penyakit ginjal, hati, kardiovaskular, hipertensi atau kadar kalium darah rendah dan sedang hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ini.
  • Ma Huang: Jika memiliki penyakit jantung, tiroid, diabetes atau hipertensi sebaiknya tidak mengkonsumsi tanaman ini.
  • Ginseng Asia: Efek samping tekanan darah meningkat ada di beberapa jenis giseng menurut beberapa laporan penelitian.

Buah-buahan bisa dikonsumsi sebagai Pengobatan Tradisional Hipertensi seperti berikut:

  • Buah belimbing. Sumber vitamin C baik ada pada buah belimbing. Kalsium, zat besi, antioksidan dan fosfor bisa dikatakan juga. Niacin, dan vitamin A, B juga terkandung dalam belimbing. Sebagai obat tradisional di Indonesia sudah mengenal untuk hipertensi dengan memakai belimbing.
  • Bit. Butir-butir darah merah bisa dibuat dari kandungan zat yang terdapat dalam jus bit. Sari bit baik dikonsumsi bagi yang mengalami gangguan menstruasi setengah gelas setiap kali minum sebanyak tiga kali dalam sehari. Apabila terlalu banyak mengkonsumsinya bisa membuat pusing, maka sebaiknya jangan minum lebih dari setengah liter. Karena penyebabnya adalah bersifat membersihkan tubuh agak keras atau the eliminative system terutama dalam membersihkan hati. Sel-sel darah merah bisa terbentuk dengan menggabungkan bit bersama jus wortel yang perbandingannya jus bit setengah gelas dan jus wortel segelas. Niacin, vitamin A, B, C, kalsium, fosfor dan zat besi juga terkandung dalam bit.
This entry was posted in Obat Hipertensi Alami and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.